Gagasan Kolektif Menuju Pemulihan dan Pertumbuhan yang Berkelanjutan

No Image Available
Gagasan Kolektif Menuju Pemulihan dan Pertumbuhan yang Berkelanjutan
 Penulis: Arie Yanwar Kapriadi, dkk  Publisher: Politeknik Keuangan Negara STAN  ISBN: 978-623-6784-30-3  Laman: 259 Read
Deskripsi:

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan akan berakhir, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjabat presidensi G20. Momen ini merupakan peristiwa penting dalam sejarah negeri ini, tidak hanya karena Indonesia menjabat presidensi G20 melainkan juga karena posisi i dipegang pada saat pandemi dan setiap negara berjuang untuk dapat menyelesaikan pandemi serta memulihkan ekonomi mereka.

Presidensi Indonesia G20: Gagasan Kolektif Menuju Pemulihan danPertu mbuhan yang Berkelanjutan membuka cakrawala pemikiran kita tentang peran penting apa yang dapat dilakukan Indonesia di kancah G20. Buku ini juga mengungkap gagasan-gagasan apa yang dapat menjadi perhatian pemerintah untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi. Sesual dengan tema G20 yaitu recover together, recover stronger buku ini merupakan gagasan kolektif para penulis muda untuk menjawab tantangan yang harus dihadapi Indonesia ketika memegang presidensi G20 serta gagasan untuk pemulihan ekonomi dari pandemi.

Buku ini di bagi menjadi lima topik utama yaitu tantangan dalam pembangunan ekonomi hijau; pembangunan dan pemulihan ekonomi sektoral; akselerasi pemulihan ekonomi pasca pandemi; teknologi, informasi dan komunikasi sebagai penunjang pembangunan dan menuju pembangunan ekonomi yang inklusif. Gagasan yang di tuangkan dalam buku ini ditulis dalam gaya yang sederhana dan mudah dipahami semua khalayak. Selain itu, buku ini juga memberikan rekomendasi yang bersifat solutif dan aplikatif kepada para pemangku kepentingan dalam konteks peran Indonesia pada presidensi G20 termasuk untuk pemulihan ekonomi nasional. Semoga keberadaan buku ini dapat memperkaya pengetahuan kita bersama.