Unit Penerbitan PKN STAN menorehkan sejarah baru dengan mengadakan kerja sama penerbitan dengan salah satu penerbit besar di Indonesia, yaitu Penerbit Andi. Perjanjian kerja sama ini ditanda tangani oleh Rahmadi Murwanto selaku Direktur PKN STAN dengan Adi Kristianto selaku Direktur Operasional dan Marketing Penerbit Andi dengan nomor PRJ-92/PKN/2019 dan 010/SPK-PA/IX/2019. Meskipun tertanggal di tahun 2019, tapi perjanjian kerja sama ini baru terwujud di awal tahun 2020.

PKN STAN memilih Penerbit Andi sebagai mitra kerja sama dengan mempertimbangkan bahwa Penerbit Andi merupakan penerbit besar dengan puluhan cabang dan ribuan buku yang telah diterbitkan. Tidak sulit untuk menemukan buku-buku terbitan Penerbit Andi terpajang di rak buku Gramedia. Selain itu, Penerbit Andi juga terkenal reputasinya dalam menerbitkan buku-buku perkuliahan yang ditulis oleh para akademisi di seluruh Indonesia.

Salah satu pasal dalam perjanjian kerja sama tersebut menyebutkan bahwa kewajiban Penerbit Andi adalah:

  • mencetak dan menerbitkan naskah buku yang diajukan PKN STAN;
  • memastikan bahwa pada halaman sampul depan (front cover) buku hasil kerja sama terpasang logo PKN STAN dan Penerbit andi;
  • mengunggah setiap buku hasil kerja sama ke google books; dan
  • mengadakan workshop dan pelatihan penulisan buku ke PKN STAN.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *